Search

Bilik Tak Berruang

Sebuah bilik lain dari bangunan hati termegah

masterpiece

Ini adalah masterpiece dari seorang figur yang saya kagumi

Tafsir Al Azhar, buah karya Buya Hamka sewaktu beliau dipenjara.

Harga Motor itu …

Kemarin ambil BPKB untuk motor yang sudah dibeli, seperti biasanya, di belakang BPKB kan suka ada faktur pembelian yang dikeluarkan oleh pabrik. Iseng-iseng saya cek harganya, ternyata hanya 10 juta, sementara saya beli hampir 17 apa 18 juta, gitu.

Jadi penasaran, komponen biayanya apa aja.

Berdasarkan informasi yang saya himpun, beberapa komponen biaya itu adalah Pajak, BBN, Biaya Distribusi, dan lain-lain.

Es Krim Pagi-Pagi

Akang dan ade pagi ini makannya lahap sekali, oleh karena itu mereka diberi hadiah melahap es krim. Es krimnya buatan ibunya, saat mereka sudah tidur.

  
Ade piringnya lebih kecil, jadi habisnya lebih cepat. Akang mau berkorban, kasih sebagian es krim buat adeknya. Adeknya bahagia, kakangnya aman sejahtera melahap es krim sisanya.

Seorang ibu rela menunda waktu tidur demi ketersediaan pengisi perut anak esok hari.

Seorang kaka rela berbagi demi senyum adiknya.

Seorang bapak, hanya motret dan nulis blog ini šŸ˜‚šŸ˜‚

syedap bener ini sarapan pagi dari pak dokter ustadz – with Zulfan

View on Path

Pentingnya Sertifikat Kursus/Training

Sertifikat kursus atau training itu sangat diperlukan ketika kita mengikuti sebuah pengadaan. Walau hanya selembar, tapi untuk beberapa institusi kadang begitu diperlukan,Ā sebagai nilai tambah.

Waduh, harus mencari lembaran-lembaran itu deh.

Kembali bongkar lemari :D

Ganti Plat Nomor

Baru tahu kalau ternyata plat nomor itu diganti sama samsat untuk perputaran plat nomor antara yang baru dan yang lama. Setelah 10 tahun menggunakan plat nomor yang sama, akhirnya pihak Samsat mengganti dengan plat nomor yang baru. Itu pun baru sadar setelah menerima surat pemberitahuan jadwal pengambilan plat nomor yang baru, bersama dengan STNK berisikan nomorĀ motor yang baru.

Setelah lima, bahkan hampir enam bulan sekian lama waktu berselang, akhirnya plat nomor yang baru bisa diambil. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat pengambilan plat nomor, terutama lokasi pengambilan plat nomor adalah samsat dimana kita mengajukan penggantian STNK. Syarat yang harus dibawa diantaranya adalah:

  1. surat tanda nomor kendaraan yang asli beserta dengan surat pembayaran pajaknya
  2. surat keterangan plat nomor sementara, surat yang berisi informasi mengenai keterangan bahwa plat nomor kita sedangĀ diproses
  3. surat pengambilan plat nomor
  4. plat nomor lama

Bagian persyaratan yang paling menarik tentunya poin paling buncit.Ā Pada saat pengambilan kemarin, banyak yang bermasalah dengan syarat yang terakhir ini. Kebanyakan adalah plat nomornya sudah tidak tahu dimana karena sudah buat plat nomor yang baru di pinggir jalan, atau motornya tidak dibawa. Bahkan ada bapak-bapak yang ngotot ini aturan mengada-ngada, tidak ada pengumumannya. Mungkin bapak tersebut terburu-buru sehingga tidak melihat dua lembar kertas yang ditempel di tembok yang berisi peraturan baru dari Bapak Kapolda.

photo_2015-08-08_18-51-56

photo_2015-08-08_18-51-55

Tapi jangan khawatir, karena selalu ada jalan keluarnya. Saya juga tidak bawa plat nomor yang dimaksud, saya tanyakan pada petugas apa ada mekanisme lain? ternyata jawabannya sederhana, fotokopi saja KTP yang akan mengambil Plat Nomor Barunya, lebih baik lagi kalau ada KTP asli pemilik kendaraan atau yang namanya tertera di STNK.

Sederhana saja sebenarnya, asal sabar, mau bertanya, dan mau sedikit berusaha.

saatnya belajar menghapal plat nomor kendaraan yang baru :D

Akhirnya kebeli juga ini Honda Pario :D

Vario 125 ESP
Vario 125 ESP

Akhirnya setelah beberapa tahun, saya bisa ngredit membeli juga motor ini. Ada beberapa varian sebenarnya keluaran tahun 2015, jagoannya adalah 150 cc. Saya ambil yang 125 saja karena yang 150cc harganya kemahalan ukuran cc-nya kebesaran untuk jalanan kopo yang macet tiada henti sangat padat. Dari sisi rupa, cukup signifikan sih, tapi ya dari sisi harga juga sama signifikannya. Tampang vario 125cc yang saya kridit beli adalah sebagai berikut.

Vario Display
Vario Display

Alasan beli motor ini karena sebelumnya saya pakai Thunder 125, keluhannya adalah ribet dan susah bawa belanjaan. Berhubung kalau belanja bulanan ribet, ditambah sekarang anak-anak sudah mulai besar :).Ā Hahaha.

Vario Dimandikan
Vario Dimandikan Biar Seggerr

Pengalaman sejauh ini motornya enakeun, belum ada keluhan yang berarti. Nanti saya tambah lagi lah.

spesifikasi lengkap ada di Web Astra Honda

Hari Pertama Sekolah

fotonya dulu aja aaah

photo_2015-07-27_14-07-37
Aku Siap Sekolah dengan Seragam Baru

 

photo_2015-07-27_14-08-11
Ade Ikut Bahagia

 

photo_2015-07-27_14-07-12
Main sama Ade Sebelum Masuk Kelas

 

photo_2015-07-27_14-07-26
Aku Siap Sekolaaah

 

photo_2015-07-27_14-11-03
Aku ada di Barisan Paling Depan

 

Hape Tanpa Sinyal = MP3 Player atau Kalkulator

Secanggih apapun hapenya, kalau di tempat kita berada tidak ada sinyalnya, ataupun ada label sinyal tapi nyatanya dusta belaka, maka pada saat itu hape kita sama aja dengan MP3 Player atau Kalkulator.

Saya terbiasa pakai si merah, sinyal mudah dan selalu ada. Sekarang saya coba pakai si biru, sinyal tetap ada di jaringan Edge, istiqamah banget, sekalinya dapat 3G, eeeh ga bisa konek kemana-mana.

Saya coba pakai Si biru karena menawarkan harga yang relatif -jauh- lebih rendah dibandingkan dengan si merah, tapi ya ternyata sinyalnya di sini tak sekuat si merah. Kalau mau dapet sinyal bagus, kudu ke pinggir jalan dulu atau ke pusat kota. Hal yang sama dengan si merah hampir 5-6 tahun yang lalu.

 
Belum tahu kenapa sebabnya, tapi mungkin ini jadi pembuktian bahwa duit mah moal ngabobodo. hehe

Lokasi di Rumah Mertua, Desa/Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Gadgetnya pake ipun4, sama rombongan Samohung.

Eid 1436 H

Dulu tangis haru selama bertahun-tahun terjadi di mesjid. Kemudian pindah ke rumah ketika saya berlebaran di kampung halaman istri.
Beruntung sekali ketika lebaran tahun lalu berkumpul bersama keluarga di Bandung, ketika mengabulkan sebuah permintaan tak resmi dari mama, selain karena sudah beberapa tahun tidak lebaran di Bandung. Andaikata dulu tak dipenuhi, mungkin penyesalan akan terjadi hingga hari ini.

  
Karena sekarang, hanya bisa bertemu mama dalam do’a; dalam sujud pengharapan, dan sesekali mengunjunginya dalam nisan.

Blog at WordPress.com. | The Baskerville Theme.

Up ↑

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 143 other followers