Rahasia Menempuh Hidup Dengan Lebih Bahagia

Manusia Hidup dalam naungan nasib yang terkungkung oleh berbagai macam keinginan yang tak pernah kunjung habis dan berakhir. Ada kalanya ketika kita merasa bahwa kita hanya seseorang yang tidak memiliki hasrat dalam hidup ini, atau sejenak kita bergerak mudur dan berharap bahwa apa yang dijalani akan segera berakhir. Kebahagiaan akan kita dapatkan ketika kita merasakan betapa nyamannya hidup yang kita jalani, kita memang harus berfikir sejenak mengenai apa yang kita jalani agr segala sesuatunya bisa kita lalui sesuai dengan yang kita harapkan. Sikap apriori yang ada dalam tubuh dan pikiran kita sejenak harus kita sisihkan dan hilangkan, selalu berfikir positif merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengurangi beban yang ada dalam benak dan fikiran yang akan mereduksi begitu banyak energi yang terbuang hanya karena memikirkan dampak negatif yang sebenarnya belum tentu terjadi.

Rahasia yang kedua adalah bagaimana kita bisa menerima perbedaan yang ada dalam lingkungan yang ada disekitar kita. Bukankah keindahan itu tercipta karena dibangun oleh banyak pendukung dan banyak penyusun. Bayangkan sebuah taman Tulip yang terdiri hanya dari satu warna saja bukankah tidak ada ketertarikan jika kita bandingkan dengan taman Tulip yang beraneka ragam warna dan bentuknya. Begitu banyak hal sederhana yang kita lupakan, padahal sebenarnya hal-hal kecil akan membawa kita pada rasa nyaman dan bahagia yang tidak akan pernah memberikan beban yang akan mengejar kita. Satu contoh lagi adalah bagaimana kita bisa memberikan perhatian bagi teman dekat kita. Suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri jika saja kita bisa mencintai dan memberikan sesuatu yang berharga bagi orang lain, seperti halnya matahari yang menghangatkan dan memberikan sinarnya tanpa bertanya apakah yang diberinya membutuhkan atau tidak. Kebahagiaan muncul dari diri kita sendiri, karena pada dasarnya hanya kita sendirilah yang mengetahui apa yang kita butuhkan dan kita inginkan sebenarnya. Kebahagiaan adalah suatu pembuktian bahwa apa yang kita inginkan bisa kita penuhi secara hakikat dan bukan secara materi. Karena kemampuan kita untuk menerima apa adanya adalah yang menjadi kunci intinya. Bukankah setiap orang dilahirkan dengan memiliki harapan dan keinginan yang berbeda?, tapi apakah semua orang menginginkan kebahagiaan? jawabnya adalah Ya.

Kebahagiaan adalah hak dasar yang bisa dipenuhi dengan berbagai macam cara, membahagiakan dan dibahagiakan orang lain, berbagi, menghargai dan merasa dihargai, melindungi dan dilindungi, mencintai dan dicintai dan masih banyak cara lainnya.

Sudahkah kita merasa bahagia dan bisa membuat orang lain bahagia, maka bahagiakanlah mereka yang berarti dalam hidup anda, karena setengah dari kebahagiaan diri anda ada pada mereka.

by: rois

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s