Harapan

Harapan yang ada dalam hati kita adalah sebuah keinginan yang luhur dan tulus, dimana harapan-harapan itu hanya kita yang mengetahuinya, atau mungkin kita membaginya dengan mereka yang berarti dalam hidup kita. Kita selalu memanjatkan setiap harapan yang ada dalam benak kita, kita sering kali menyebutnya dengan do’a. Do’a-do’a itu kerap kali kita panjatkan kehadirat-Nya, ke-Tangan suci Tuhan untuk kemudian dia proses jawabannya. Dan kita akan selalu berharap penuh akan jawaban yang sesuai dengan apa yang kita minta padahal Tuhan memiliki 3 jawaban untuk setiap permintaan kita;

1. Jawaban pertama yang diberikan Tuhan adalah Ya, jawaban ini yang kerap kali kita idamkan, ketika Tuhan menjawab dengan kontan apa yang kita panjatkan.

2. Jawaban kedua adalah Tidak, jawaban tidak dari Tuhan bukanlah berupa jawaban yang mutlak, dia berkata tidak untuk menggantinya dengan yang jauh lebih baik. dan

3. Jawaban yang ke tiga adalah Nanti, Tuhan akan men-delay atau menunda jawaban atas permintaan kita untuk memberi jawabannya nanti, pada saat terbaik kita menerimanya.

Tuhan tahu apa yang terbaik buat kita, Ia tahu apa yang mungkin belum kita inginkan. Tuhan memiliki kebiasaan aneh, berbeda dengan kaum manusia. Ia senang jika kita meminta, semakin banyak meminta maka semakin sayang Ia pada kita, so… selamat meminta. Mintalah dengan setulus hatimu.

by roisz,…

One comment

  1. Harapan sering kali menjadi satu alasan mengapa kita terus bertahan pada satu jalan hidup dan terus berjuang untuk dapat meraihnya.
    Namun harapan yang hilang terbawa waktu jualah yang seringkali membuat kita kehilangan arah.
    Do’a untuk mewujudkan sebuah harapan memang haruslah berasal dari hati yang tulus. Agar tetap dapat menerimanya dengan ikhlas ketika seorang insan harus mengakui bahwa harapannya itu tidak sesuai dengan kehendak Sang Pencipta Yang Maha Agung.

    Benar apa yg ditulis owner blogger ini Tuhan Maha tau yang terbaik buat kita. Sampaikan harapan kita melalui do’a dan berusahalah sebaik2nya. Serahkan semua hanya pada-Nya. Semakin dekat kita pada-Nya, semakin dekat Ia pada kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s