Lebaran Sebentar Lagi

Alhamdulillah wa syukurillah, akhirnya hari itu tiba juga ke haribaan kita, hari yang dinanti oleh umat islam tatkala mereka menjalankan ibadah shaum di bulan Ramadhan karena pada asumsi dasarnya, hari raya Iedul fitri atau yang biasa kita sebut dengan istilah lebaran adalah hari kemenangan, pada hari itu dikukuhkanlah kemenangan atas effort mereka selama sebulan penuh untuk menahan hawa nafsu yang termasuk didalamnya adalah menahan rasa lapar dan dahaga.Dihari yang fitri ini, banyak hal yang khas yang biasa ditampilkan. Untuk muslim indonesia, biasanya dihadirkanlah makanan dan minuman khas yang biasa disajikan hanya pada lebaran yaitu ketupat -sejenis nasi yang dikukus dan dibungkus dengan daun kelapa atau biasa disebut dengan janur kelapa-. Anak-anakpun tak urung ikut meramaikannya dengan menggunakan busana yang baru, yang biasa dihadiahkan oleh orang tua mereka sebagai hadiah atas keikutsertaan mereka dalam berpuasa.

Iedul fitri, hari yang fitri, dimana kita seolah dilahirkan kembali dalam keadaan suci murni selayaknya bayi yang baru pertama kali menatap dunia. Begitulah para muslim memandang hari yang fitri dan dinobatkan sebagai salah satu hari raya islam.

Iedul Fitri 1 syawal 1425 H, hari ini jatuh di hari minggu bertepatan dengan tanggal 14 November 2004 dan sudah ada dihadapan mata. Hanya tinggal beberapa hari saja. Semoga saja kita bisa mendapatkan berkah dan rahmat dari hari mulia ini. Amien — roisz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s