Kala Jenuh Mendera

Tidak semua hal selalu indah di dunia, dan ketika kejenuhan melanda apa yang seharusnya kita lakukan. Beruntunglah diriku sebagai satu dari sekian banyak orang yang tidak perlu merasakan keseharian yang rutin dan membosankan.Kejenuhan muncul ketika kita merasakan kebosanan pada suatu hal yang dilakukan berulang-ulang dengan hasil yang stagnat dan tidak adanya variasi dalam hidup. itulah sebabnya mengapa kita harus bisa mendinamiskan hidup ini dengan berbagai hal. Sebisa mungkin memberikan alternatif-alternatif yang bisa memberikan angin segar pelepas kejenuhan.

Satu hal yang saya lakukan jika saya merasakan kejenuhan adalah dengan meneguk segelas coklat hangat atau kopi panas, atau jika memang suka kita bisa mengkonsumsikan cokelat batangan, baik itu yang sudah mengalami proses -saya lebih prefer yang satu ini- atau dark cokelat yang masih baku. Kono katanya cokelat bisa membuai kita dalam proses relaksasi yang diberikan oleh tubuh kita secara alami. Itulah sebabnya mengapa saya masih setia untuk bisa mengkonsumsi cokelat, walau tidak bisa saya katakan bahwa saya tergolong pada chochoholik, namun saya begitu menimati setiap bagian dari cokelat.

Hal lain yang saya lakukan adalah berendam di air dingin -mungkin pada kisaran 18-20 derajat celcius-, aneh memang, tapi enak terasa, sejenak kita melenturkan otot-otot kaku yang ada pada tubuh kita. Satu hal yang saya rasakan jika saya berendam pada air panas, saya merasa lebih lelah dan tubuh menuntut kita untuk beristirahat total -tidur-.

So, mungkin beberapa hal bisa diikuti, jika memang ada baiknya ya lakukan saja tapi ingat, tidak semua orang bisa merasakan hal yang sama dengan yang saya rasakan, karena pada dasarnya ornamen tubuh manusia kan berbeda-beda apresiasinya terhadap perlakuan yang kita berikan. Bagi saya mungkin beberapa hal diatas adalah suatui metode jitu, tapi entah buat anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s