Kecewa Deh

Tadi malam saya mengantar salah seorang teman dekat ke Bandara Sukarno Hatta, saya sudah post hal ini di tulisan yang terdahulu. Singkat cerita, sampailah kami di Bandara sekitar jam sepuluh malam. Pesawatnya sendiri direncanakan take off jam satu dini hari (20 maret 2005) jadi cukuplah rasanya watu selama beberapa jam itu untuk mempersiapkan kekurangan yang ada atau sesuatu yang mungkin akan kami sadari kurang atau apalah, pokoknya waktu untuk troubleshooting deh.waktupun berjalan, detik demi detik hingga akhirnya kami baru sadari bahwa penerbangan yang akan dilakukan tidak tercantum dalam airport board (papan pengumuman yang berisi jadwal penerbangan yang ada di sebuah bandara), sebenarnya informasi mengenai ketiadaan jadwal di aiport board ini kami dapatkan sewaktu kami masih berada di rumah, tapi karena tidak ada informasi dari maskapai, walaupun temanku yang bersangkutan sudah mencoba menghubungi mereka, tetap saja tidak ada respon, maka kami putuskan untuk tetap berangkat ke Bandara. Besar harapan kami jika informasi ini tidak benar, tapi ternyata kenyataan memang berkata, bahwa benarlah adanya jika penerbangan ini di canceled bahkan untuk waktu yang tidak pasti dan tidak tentu hingga kapan pembatalan ini terjadi.

Kecewa sangat tergambar dan menjadi suasana pagi tadi, rasa yang berkecamuk bagi mereka yang akan berangkat tentunya. Bayangkan saja, anda sudah menempuh jarak yang cukup jauh (Bandung-Jakarta) menanti di bandara sejak jam 6 sore, bahkan ada yang dari siang dari palu sulawesi pula. Lalu apa yang terjadi, anda tidak jadi berangkat.

Saya cukup heran, aksi yang tidak profesional ini dilakukan oleh perusahaan penerbangan (maskapai) yang sudah mendunia. Kuwait Airways namanya. Terlantar untuk beberapa jam di Bandara, sebuah tindakan yang sangat jauh dari profesionalisme, sangat jauh. Tak ada kabar, tak ada berita, tak ada pengumuman, bahkan tak ada orang di kantor kecil maskapai di bandara. Petugas bandarapun menginformasikan bahwa kantor maskapai tutup sejak sore hari. What a bad day.

Sangat mengecewakan sekali, mudah-mudahan suatu saat nanti aku tidak mengalaminya, hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s