terjawabnya sebuah do’a

Do’a, sebuah hal sepele yang sangat mahal untuk kita, segala hal berawal dan berakhir dengan sebuah kata do’a.

Ada yang bilang, bahwa do’a yang tulus akan selalu terjawab dengan sendirinya, tanpa harus kita awali dan akhiri dengan sesuatu masalah. Jujur adanya aku sangat percaya dengan kekuatan do’a terutama dengan kekuatan proses pencapain do’a.

Pada suatu kesempatan, aku pernah berdo’a dan meminta kepadanya mengenai sesuatu, kalau tidak salah do’aku hanya sederhana saja.

ya Allah, ya Rabbi, jika sekiranya engkau berkenan, berikan aku ketenangan hati, jauhkan aku dari penyakit hati, dan tunaikan segala kewajibanku atas kebersihan hati.

jadikan aku hamba yang tulus, tanpa meminang satupun keinginan agar bisa senantiasa mewujudkan dan memenuhi segala kewajibanku atas Mu.

Berikan aku pendamping yang akan selalu mengingatkanku atasMu, memberikanku ketenangan laksana awan, membuai imanku selaksa samudera, meninggikan ikhtiarku setinggi langit, tapi mengalirkanku dengan tenang laksana air sumur zam-zam.Datangkan ia dalam tetesan air surga yang terpercikkan ke dalam gelas anggur, yang kusimpan jauh dalam ruang sempit hati ini.

Berikan aku keturunan yang sempurna, diberkati dalam setiap umur hidupnya, menjadi pelengkap bagi kehidupan orang tuanya, menjadi hiasan tergantung pada leher ibunya, dan melindungi kenang bapaknya.

Mudahkan segala urusan duniawiku, hingga tak habis waktuku untuk bisa kembali bercumbu denganMu, tanpa batas, luas tanpa arah.

Ya Allah ya Rabbi, jadikan diri ini penuh cinta, yang takkan pernah habis untuk bisa memahami dan memaafkan orang-orang yang ada disekelilingku, memberikan ruh-ruh kehidupan seperti sinar mentari yang memberikan energi tiada henti pada alam ini.

Ya Allah ya Rabbi, jauhkan diri ini dari iri, dengki, dan sifat menyakiti. Jaga diriku atas ketidakmampuan menyakiti sesama tapi jaga diriku atas segala dzalim hambaMu, seperti Nabi-Mu yang penuh dengan rasa belas dan ikhlas.

Ya Allah ya Rabbi, ambil sebagian dari diriku, untuk bisa kuberikan pada orang yang kucintai, jika sekiranya aku berpulang kepada-Mu, jangan biarkan mereka berpulang dan melupakan ak.

Ya Allah ya Rabbi, jauhkan keturunan-keturunanku dari sifat tamak dan loba, agar aku bisa melepas mereka dengan perasaan tenang.

Amien.

Tiada terasa, pipi terasa hangat, anak sungai air mata telah tercipta di atasnya. Semoga pinta yang kuajukan tak pernah bosan untuk selalu kuajukan.

terjawabnya sebuah do’a

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s