Dewasa dalam berteman

…Adalah ketika aku sendiri tidak mengetahui apa arti kata dewasa dalam berteman…

Bukanlah menjadi sebuah hal yang tak lumrah, jika seandainya dalam sebuah pertemanan terdapat gesekan-gesekan kecil, bahkan hingga gesekan sebenar itu terjadi pada akhirnya.

Bagiku, seorang teman sangat besar artinya, sangat berarti sekali, siapapun dia, dimanapun kami bertemu, aku tidak akan pernah menyesal memiliki seorang teman yang mungkin darinyalah aku akan menemukan banyak hal baru, pengingat dalam hidup, perbaikan dalam kekurangan, dan masih banyak hal lainnya.

Begitupun ketika sebuah pertemanan diikat menjadi sebuah komitmen yang mau tidak mau kita harus bisa menerima dengan apa adanya, bahwa sebuah hal yang kita awali akan selalu berakhir. Tidak salah, jika pada akhirnya kita mengambil jalan yang terbaik untuk masing-masing pihak, mencari sebuah langkah win-win solution karena pilihan itu bukanlah sebuah dosa.

Jika suatu saat hubungan yang dimiliki menjadi renggang, bahkan menjadi duri dalam daging, tidak pantas dan tidak adil rasanya menjadikan seseorang sebagai alasan kesalahan yang terjadi dalam hidup.

Aku adalah satu dari sekian banyak orang yang merasakan, bahwa kehadiranku merupakan sebuah mimpi buruk, hingga orang lain tak ingin lagi menjadi temanku, alasan? jangan pernah tanyakan alasan itu, karena tak akan pernah ada kata yang terlontar dari dirinya yang dia tujukan untukku

Aku, bukanlah manusia tanpa dosa, bukan manusia sempurna, tanpa cacat

terima kasih, karena telah mengeliminasi diriku dari hidupmu, yang begitu indah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s