Singapura Day 02

Sebagai lanjutan dari coretan-coretan yang pertama, coretan yang kedua ini akan berceloteh tentang hari keduaku berjalan-jalan di Singapura. Hari yang cerah itu diawali dengan sarapan di sebuah restoran India di Lucky Plaza. Namanya ALM Café Indian Muslim Food. Menu sarapan adalah Prata, begitu makanan ini disebut. Makanan yang berbahan dasar tepung ini memiliki beberapa varian, yaitu egg prata, banana prata, strawberry prata, dan lainnya. Untuk menu utama, dipilihlah egg prata, sebagai pendampingnya dipilih teh tarik. Teh tarik, sebenarnya minuman ini adalah teh biasa yang kemudian diberi susu dan dicampur dengan cara di tarik, itulah sebabnya disebut dengan istilah teh tarik.

Teh Tarik Sarapan Pagi

Selepas mandi, sedikit memanjakan mata ke Nge Ann City, terus ke blok Takashimaya karena menurut informasi yang diberikan, di blok itu lah terdapat salah satu gerai resmi dari Swatch. Ada niatan untuk membeli jam tangan, karena sudah lebih dari 6 tahun tidak ada jam tangan yang bertengger di tangan ini. Setelah beberapa saat memilih, dan dibantu oleh sang pramuniaga setempat (Michele, thanks any way), akhirnya sebuah jam tangan berwarna biru untuk dibawa pulang. Beres dari gerai jam tangan, kaki ini dilangkahkan kemudian ke kinokuniya, untuk sekadar mencari beberapa buku yang menarik dan tidak ada di Indonesia tentunya. Setidaknya, di sana sudah tersedia dan memang terdapat beberapa jenis buku yang tidak bisa ditemui di Indonesia. Perut terasa sedikit lapar, kemudian turun beberapa lantai dan membeli makanan ringan, sebuah sosis yang dibungkus oleh prata, namun di dalamnya terdapat keju cair. Tapi tidak bisa lama-lama untuk memilih jenis makanan, karena sebelum jum’atan bersama pak BR harus mengantarkan beberapa pesanan dari sang putri (Atika, red).

Setelah mengantarkan pesanan, kemudian saya jum’atan untuk pertama kalinya di luar negeri. Dalam hati sudah menyangka-nyangka, apakah di mesjid al falah. Khutbah disampaikan dalam bahasa melayu, jadi sedikit banyak mengerti *suara khotibnya bagus buanget*. Perut masih lapar, perjuangan mengisi perut dilanjutkan di Far East Plaza, nasi ayam menjadi pilihan. Setelah kenyang, kemudian jalan-jalan ke Bugis Junction, Bras Basah, dan Singapore National Library Building (NLB).

Lokasi-lokasi tersebut, dibahas kemudian.

Singapura Day 02

3 thoughts on “Singapura Day 02

  1. Asik ya .. btw, sekarang masih berada di Singapura atau sudah balik ke Indonesia? .. cuma tulisannya kurang lengkap mas. Kok ga ada harga2nya. Ya, sapa tau bisa buat referensi harga kalo pas jalan2 ke Singapura .. kok ga ngebahas soal MRT nya juga .. padahal keren tuh. Oya, thanks ya sudah jalan2 di blog saya plus ninggalin komentarnya. Keep in touch ya bro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s