Belajar Ber-Keyboard

Bermain musik merupakan sebuah cara praktis untuk membunuh kebosanan dan kejenuhan yang ditemui. Selain itu, dalam acara-acara yang menuntut adanya sebuah hiburan, terkadang dibutuhkan kebisaan untuk memainkan satu atau dua jenis alat musik dari semua alat musik.

Saat ini, hanya guitar yang bisa aku mainkan (itu pun hanya permainan dasar saja, menggunakan chord-chord yang lazim digunakan untuk mengiringi satu dua buah lagu yang dinyanyikan, dan untuk bernyanyi-nyanyi riang sendirian saja di rumah.

Di kantor, terdapat sebuah keyboard Yamaha titipan milik Pak Adi Indrayanto. Wah, ada peluang nih buat belajar. Akhirnya dengan sedikit nekat, dimainkanlah itu keyboard, ada beberapa panduan yang dipakai.

Belajar Ber-Keyboard

Capture di atas adalah salah satu sesi belajar, berhubung agak pusing ritmenya, maka Bass pun dipakai untuk menemukan patokan pindahan nada pada lagu yang sedang dimainkan. Beberapa lagu yang dicoba mainkan adalah: Aku Bukan Untukmu (Rossa), lagu dengan alunan yang relatif lembut dan chord yang sederhana, dan lagu Club 80’s yang berjudul CInta dan Luka, serta Ada Band (Manusia Bodoh).

Mudah-mudahan cepet bisa.

12 comments

  1. jadi udah sampe mana nih belajar keyboard-nya? kalo bass?๐Ÿ˜€

    @Rully, ya baru disitu-situ aja
    masih berkutat dengan grip dan senam jari

  2. Tolong dong yang punya GAMBAR Nada/Tuts keyboard biar mudah belajarnya and pada keyboard untuk BASS-nya sebelah kiri itu sampai dimana ya ?

    @issy
    seperti komentar terdahulu, bisa didapatkan di toko buku, atau di buku-buku musik
    kalau bass, sama aja dengan gitar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s