Bandung, kembali hujan

Musim kemarau yang tengah melanda dan terasa begitu panjang memberikan berbagai gejala kondisi yang selalu berbeda. Ada informasi bahwa tahun ini Indonesia mengalami siklus 69 tahunan. Informasi ini tidak diketahui dengan lengkap, masih di cari apa sebenarnya yang dimaksud dengan siklus 60 tahunan yang dimaksud tersebut (ada yang tahu?!?). Ada beberapa kondisi dimana tidak biasanya dialami di tengah musim kemarau, namun terasa di musim kemarau kali ini. Diantaranya adalah perubahan suhu yang sangat drastis. Pagi dingin sekali, siang panas sekali, sore kembali dingin sekali. Bahkan suhu yang rendah pun terasa di musim kemarau kali ini. Suhu kota Bandung, tempat di mana aku tinggal bahkan sempat mencapai 14 derajat celcius, sangat rendah sekali dan di luar kebiasaan.

Indonesia, Negara tempatku berada, hanya memmiliki dua musim saja, mysim hujan dan musim kemarau. kedua musim tersebut silih berganti dengan kisaran 6 bulan sekali. Biasanya, musim kemarau terjadi antara bulan April hingga Agustus, sedangkan musim hujan berada di sisa bulan lainnya. Tapi entah kenapa, aturan itu sudah tidak berlaku lagi. Kerapkali di musim kemarau hujan turun tiada henti, dan musim hujan terasa begitu panas sekali.

Beberapa hari ini, suhu udara terasa panas sekali, cukup konsisten panasnya. Di tengah panasnya suhu tersebut, tiba-tiba turun hujan, bahkan membuat banjir kecil di beberapa wilayah (mungkin banjir terjadi karena sampah yang menyumbat aliran air). Setidaknya, hujan semalam menyeimbangkan suhu yang panas menjadi sedikit sejuk. Thank You Allah.

Bandung, kembali hujan

2 thoughts on “Bandung, kembali hujan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s