masuk dengan sempurna

Sebuah paku, masuk dan menancap dengan sempurna pada ban belakang tengah malam tadi, sedikit gesekan yang terjadi mengakibatkan robeknya bagian dalam ban dengan ukuran yang cukup besar hingga tak bisa lagi ditambal.

Tutun Tambal

tambal ban tengah malam (rSz)

Tak ada pilihan, dirogohlah uang sebesar 35 ribu rupiah untuk membeli ban dalam yang baru, plus sedikit bantuan tenaga karena melepaskan ban belakang sulit untuk dilakukan seorang diri oleh sang penambal ban -yang mungkin belum sadar benar dari tidurnya-.

Presisi pemasangan ban kembali yang dilakukan mau tidak mau berakibat terhadap setting-an motor secara keseluruhan yang telah dilakukan pada beberapa hari sebelumnya di bengkel saat tune-up. Alhasil, tarikan awal tidak memberikan respon yang signifikan karena posisi gear rantai belakang sedikit bergeser, selain itu, pada tarikan ditengah 6.000 rpm motor terasa bergoyang.

Sepertinya harus kembali ke bengkel lagi deh.

4 comments

  1. Waktu di Yogya wik-en kemaren, pas lagi nganter adikku ke tukang urut, ban motor juga kena paku. Ganti ban dalam juga, kena biaya 28 ribu. Itu di sana udah termasuk mahal, karena biasanya cuma 25ribu.

    @Iffata:
    Ya, itu memang sudah mahal, padahal harga asli ban dalam untuk motor ukuran thunder itu kalau tidak salah paling mahal saja sudah 25 ribu, tapi mungkin karena sudah larut malam dan tidak ada tambal ban yang buka, maka tidak ada sisi bargain yang seimbang. Mengalah deh

  2. Lagu baru Caca Handika: “Tambal ban tengah malam……jangan kau lakukan…kalau hanya mengharap maaf dariku…..”:mrgreen:

    @indra kh
    wow … baru tau Mang Indra K Handika bertandang ke blog sayah, sebuah kehormatan.
    terima kasih atas waktunya Mang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s