Gillmore GA-01 EQ

“Hadiahi dirimu setiap hari, sekehendak hatinya, selama kamu bisa dan mampu”

Tidak semua kita bisa dan mau menghadiahi dirinya sendiri dengan apa yang diinginkan pada waktu seketika, kadang keterbatasan budget, keperluan dan kepentingan lain yang lebih mendesak membuat kita merelakan hadiah atau keinginan untuk digantikan dengan yang lain.

Kali ini saya ingin sedikit berkisah tentang sebuah benda yang menjadi hadiah bagi diri sendiri di tengah tahun (soalnya bingung, kalau ditanya alasan kenapa beli). Sebuah keinginan terpendam sejak SMA untuk memiliki gitar baru, karena gitar yang dibeli waktu SMP hancur, kehujanan sewaktu dibawa liburan (alias camping). Waktu itu, sarung gitarnya kemasukan air, lem-lem perekat disela-sela kayunya lepas dan gitar berubah bentuk.

Setelah sekian lama, mengisi tabungan (yang selalu terpakai untuk kepentingan lainnya) dibelilah sebuah gitar akustik. Dilihat dari produkannya, gitar ini mirip dengan gitarnya Pak Budi yang juga bermerk sama. Keduanya sama-sama gitar akutisk, namun demikian perbedaan diantara keduanya terletak pada bolongan gitarnya. Gitar kepunyaan Pak Budi memiliki lubang berbentuk lingkaran di bawah senar, sedangkan gitar ini tidak memiliki lubang berbentuk lingkaran sama sekali.

Satu hal yang menarik dari gitar ini adalah keberadaan digital tuner yang bersatu dengan equalizer. Fungsi tambahan ini sangat membantu sekali dalam proses penyeteman gitar, sehingga seteman gitar kita bisa sama atau standard antara senar yang satu dengan senar yang lain. Power untuk digital tuner ini diambil dari batere kotak (9volt) yang ditempatkan pada conection port area di bagian bawah gitar.

Akhirnya, bisa juga punya gitar sendiri yang sesuai dengan harapan dan keinginan. Dengan kemampuan bermain gitar sangat pas-pasan (masih belajar seeeeh, masih bermodal chord yang itu-itu aja), mudah-mudahan keberadaan gitar ini bisa mendongkrak semangat untuk terus belajar.

Semangat.

34 thoughts on “Gillmore GA-01 EQ

  1. waduh, loba duitna euy.
    braha meulina?
    kumaha suarana mun tanpa & jeung dicolokeun ka ampli?
    oks bangget euy.:mrgreen:

    @Rully
    wah, namanya juga nabung mang, dikit-dikit nanti jadi bukit
    untuk harga, bervariasi tergantung lokasi dan ‘cara bernegoisasi’
    suaranya, okkks buangedπŸ˜€

  2. wah, nanti ada d’gilmore dong … he he he. rombongan orang bergitar gilmore. tapi emang asyik kok. tinggal kapan kita manggungnya. he he he. mosok saya udah 20 kali, indocisc belum manggung-manggung acan.

    @BR
    habisnya, lead vocalnya sibuk konser
    ngeless mode=on
    tapi betul juga pak, kapan ya naik panggung?
    jadi kalah jauh nih, IndoCisc band sama d’Doctor (the doctor’s band) atau D’Dozz (bandos, red)

  3. Bagus bangedd om, waduuh jadi hayam euy, eh hayaang….:D
    Jadinya gening beli gitar “vario” bukan motor matic Gilmore, hehehe


    @ indra KH
    hayam jago apa bikang?
    waduh, jadi ketahuan modalnya deh
    iya, gitar vario untuk sementara dihentikan dulu produksinya (gosip)
    jadi pake motor matic ‘gillmore’ dulu ajaπŸ˜€

  4. ada yang tau situs bwt liat2 catalog gitar gillmore ga?
    atau websites nya gillmore?

    @ arief
    wah, saya belum tau
    termasuk website resminya gillmore

  5. eh. aku dh bli guitar gillmore seri custom.. enak guitar na.. enk klo maen lgu rock.. q bli d balikpapan.. hrga 1,9 jt… pkok na guitar gm enk bgt d pke.. he

  6. mao beli gitar gillmore yang seperti di gambar tuh.. jadi ngiler liat nya.. hehe

    tapi beli dimana yah ?? ada info ga ??
    thx

  7. Hehe,ane dpt tu gtar murah bgt brur,tp yg resonansinya garis2.800rb,msh mulus.2nd si,cm msh bru bgt brur..gillmore asik soundnya..

  8. gw punya gitar gilmore seri GG 01 warna putih, suaranya ok juga tuh udh gw pake buat rekaman di banyak studio, sekarang lg dipake buat album solo Thomas Ramdhan (GIGI). gw pernah membandingkan suaranya dengan gitar PRS, ternyata boleh di adu coy…. tp sayang ukuran necknya terlalu besar utk ukuran jari2 gw. ada ukuran neck yg kaya fender stratocaster ga ya ?

  9. hoi pren lam kenal,gw jg punya gitar yg sama,!and i dead with their sound !
    wkt it q pake efek,n hasilnya !anda takan pernah menyangka !

    *memang mas, clear sound
    tapi salah ganti senar kemarin, pake d’ad*
    jadi agak keras malah
    mungkin salah pilih type senar*

  10. wah,,keren2 kita senasib,aku jg punya gitar mirip seperti itu,tapi mereknya Brunswick,sama ada tunernya,suaranya boleh tuh diadu sama gitarku…

  11. Aku punya gillmore GA-02 keren abiz gitarnya coz udah kw coba pk efek suaranya bagus juga.meskipun agak dengung wajar aja kan gitar acoustic………bagi yang mw beli gx rugi dach…….

  12. gillmore…
    kebetulan juga punya seri RB LP EQ
    dan kebetulan juga lagi mau saya jual…
    hehehe…
    kalo ada yang berminat silahkan hubungi saya
    thanks…
    πŸ™‚

  13. mau tanya nih….

    gimana cara ganti tali gitar Gilmore GA.01 yg paling bwh yg bentuk bulat”

    Trims yah sblmx…..πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s