Nasi Gandul, Grand Indonesia

 Semalam, ada acara buka bersama sekaligus silaturahmi bersama teman-teman forum ajangkita mengambil lokasi di Grand Indonesia. Grand Indonesia adalah sebuah mall baru di bilangan Thamrin, tepatnya di Alun-alun Indonesia, di belakang Hotel Indonesia yang sedang dibangun.

Nasi Gandul

Nasi Gandul (rsz)

 

Foodcourt di Grand Indonesia terletak di lantai 3, foodlover nama kawasannya. Karena bingung milih makanan apa, akhirnya diputuskan beli Nasi Gandul (lupa lagi khas dari daerah mana), dan tak lupa minumnya Teh Kotak. Nasi gandul itu sendiri sebenarnya mirip nasi rawon sih, tapi rasanya lebih manis.

Sebenarnya masih banyak menu-menu lain yang tidak kalah menarik, dan rata-rata berjargon ‘khas daerah ini, khas daerah itu, dan lain sebagainya’, tapi kemarin hanya sempat nyoba itu saja.

Advertisements

11 thoughts on “Nasi Gandul, Grand Indonesia

  1. Rully September 27, 2007 / 10:13 pm

    rasanya gimana? dari warnanya sih kurang menarik. :mrgreen:

    @ rully
    rasanya rul, muantab deh, beda sama sate khas senayan 😀

  2. indra kh September 28, 2007 / 10:40 am

    Warna kuahnya kok kayak kolek? Mantab enggak? Jangan-jangan hanya isyue :mrgreen:

    @ Indra KH
    tidak issue dong, terbukti sekali, muantab tenan

  3. enggar September 29, 2007 / 1:04 am

    kaya rawon tapi manis? mirip tongseng ya?

    rully:
    jangan menilai sesuatu dari tampilannya 😉 ‘kaya’nya ada yang pernah bilang gitu deh ke aku’… hihihi

    @ enggar
    kalau dari tongseng jauh, rasanya lebih gurih tapi manis sekali
    iya, rul, jangan menilai sesuatu dari tampilannya, tapi dari penampilannya ;))

  4. noy October 9, 2007 / 5:00 pm

    nasi gandul tuh dari Pati, rasanya “mak nyuuuusss..”

    @Noy
    terima kasih telah mengingatkan
    memang sih rasanya, baru di lidah saya

  5. iwan November 13, 2007 / 11:18 am

    coba aja tempat ini warung kurnia ahli masak dari gajahmati pati

    mak nyus,kemarin saya lihat pemain film lari dari blora makan ditempat ini

    @iwan

    mudah-mudahan ada waktu dan kesempatan, nanti saya akan cuba

  6. bango mania March 31, 2008 / 4:32 pm

    Nasi Gandul itu makanan khas Pati, Jawa Tengah. Tapi kalo liat di foto kok sepi ya..padahal aslinya lauknya rame lho..

  7. Rofiie July 6, 2008 / 11:08 pm

    Aslamualaikum.y nasi gandul enak…..tapi maaf kira apa kekuranganny.aku tunggu ya mas.besok kalo ak buka warung nasi gandul.mas2 yang ngasih saran bleh makan gratis.tapi.pertamanya az y.hehehe

  8. rayearth2601 November 30, 2008 / 11:43 am

    mangstappp…..

    sekedar info :

    Anda yang berasal dari Pati ( Jawa Tengah ) tentunya sudah tidak asing dengan nasi gandul.

    Kalau anda berdomisili di BSD ( Bumi Serpong Damai ) dan sekitarnya, silakan kunjungi WARUNG nasi gandul PAKDHE, di komplek pasar modern BSD, buka mulai pukul 17.00 – 24.00 WIB. Harga terjangkau, 10 ribu / porsi.

  9. arrie April 28, 2009 / 9:58 am

    WARUNG nasi gandul PAKDHE, apakah di situ ada karyawan yg nick namenya NGANTUK EKS DRUMMERNYA BOLUKISS BAND ?

    hallo bos….inpo band indie pati bisa di SCREAMAUDIOLABS.MULTIPLY.COM

    salam
    arrie – dj pas fm pati

  10. wahyu September 22, 2009 / 7:22 pm

    msakan khat daerah PATI itu mas ,rasanya enak banget nyoba sekali pasti ketagihan,apalagi nyobanyadi daerah pati pasti rasanya maknyus.

  11. wahyu September 22, 2009 / 7:24 pm

    oh boleh tu ada ya di daerah BSD kebetulan rumah saya deket tu ama BSD tq info nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s