Sate Kebon Jeruk

“Berbukalah dengan yang enak dan nikmat”

Kalimat pembuka di atas bukanlah kutipan dari hadist atau rujukan lainnya, melainkan hanya tema untuk bulan ramadhan ini. Jalan-jalan (baca makan-makan) kali ini dalam rangka memenuhi undangan dari Pak Andika, agak sedikit jauh, ke daerah Kebon Jeruk, melewati banyak lokasi bersejarah sehingga dapat dinikmati (baca macet sekali). Rumah makan yang dikunjungi adalah rumah makan sumber rejeki yang berlokasi di Jalan Kelapa Dua Raya No. 20 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

menu utama

Menu Utama Rumah Makan Sumber Rejeki (rsz)

Ditemani Yan dan Rully, yang juga sesama tukang makan jalan-jalan, kami memesan hidangan masing-masing. Saya sendiri memesan sate bumbu kacang, soto daging, emping, dan teh botol s*sro. Biar tidak dikatai issue oleh Pak Budi, berikut adalah screenshotnya.

ini bukan issue

Hidangan Istimewa (rsZ)

Rasanya memang enak dan nikmat, poko’e muantabh deh. Setelah makan, sulit berdiri karena kekenyangan. Setidaknya kini ada pilihan lain selain sate casmadi, cuman sayang, lokasinya itu jauuuuuuuuuuh banget. Namun demikian, tidak mengurangi semangat menghajar hidangan.

siap-siap menghajar makanan

bersedia, siap, yak, makan maksudnya (rsz)

Yuuuk mariii, kita makan basamo. Mat nikmat nikmat.

9 comments

  1. soto dagingnya kayaknya uenak…ehmm glek

    @ Indra KH
    bukan uenak mang, tapi uenak sekali
    rasa santannya terasa, potongan dagingnya besar-besar, dagingnya empung,
    terutama aroma bawang goreng yang diiris tipis, dan tomat yang masih segar,
    menambah sempurna khasnya soto di sate kebon jeruk ini (mbah Bondan mode=on)

  2. anjir, muka blog ieu tengah poe, duh ….. ngurubuk euy

    eta kaos, doh … gaya kitu, hihi

    @ Tk Kridit

    komo geus papanasan wah, widih, sedap tenan
    nya atuh, minimal kaos na nu gaya

  3. Saya sendiri memesan sate bumbu kacang, soto daging, emping, dan teh botol s*sro.

    cckk..cckk… nggak salah tuh?πŸ™‚


    @ enggar
    menunya benar bu, tapi pesanannya salah, harusnya ditambah lagi sate bumbu kecap, dan es teh lemon panasπŸ˜€πŸ˜€

  4. waaaaaaaaaaa… di Jakarta Barat ada sate enak gitu, toh?
    Kebon Jeruk di mananya???
    *menuju TKP*πŸ˜›
    Eh, btw…
    apa pun makannya, tetep gitu yah… minumnya…
    *silahkan dilanjutkan sendiri*
    Hqhqhqhq… xD

    @Juminten
    wah, jadi iklan nih

  5. RUARRRRRRR BIASA MAS,
    NGELIHATNYA JADI RAPAAAAAAAARRRRRRRR
    SAYANG WAKTU KANTOR DI JALAN PERJUANGAN RAYA DULU AKU GAK TAU,
    KALAU TAU WAH22,BISA TIAP HARI MAKAN.
    SKALI LAGI OKOSNA NGEUNAH EUY……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s