Papandayan,…

Tahun baru kali ini dilewatkan dengan banyak peristiwa, mulai dari training internal di perusahaan, hingga menyusuri kembali waktu kuliah 7 tahun yang lalu. Adalah mahasiswa Teknologi Pertanian Unpad yang memutuskan untuk berkumpul di kampus, sekedar acara bakar-bakaran ayam untuk kemudian dilanjutkan dengan berbincang santai dan bertukar kabar antara satu sama lain. Bahkan ada yang reunian dengan melakukan re-match Winning Eleven, karena dalam pertemuan sebelumnya dia kalah. hehehe.

Memang hanya baru beberapa tahun saja kami berpisah, itupun tidak jauh-jauh, karena masih banyak diantara kami yang sering bertemu, hanya saja tidak massal. Bahkan agenda olah raga pagi di hari sabtu, masih dijadikan sebagai ajang untuk berkumpul dan bertukar kabar. Bahasan yang menarik adalah ketika kami melakukan perjalanan ke Papandayan. Papandayan sendiri adalah salah satu gunung berapi tinggi di Jawa Barat, Indonesia. Gunung dengan ketinggian elevasi sekitar 3000 mdpl dan cukup terkenal bagi para pendaki baik pemula maupun mahir. Satu hal yang cukup menggembirakan dan di luar kebiasaan kami adalah banyaknya peserta perjalanan kali ini, jika biasanya perjalanan hanya mengikutsertakan sekitar 5 – 10 orang, kali ini perjalanan diikuti oleh hampir 30 orang. Jumlah yang cukup banyak dengan perimbangan pria : wanita adalah 2 : 1.

Gambar di atas adalah gambar sewaktu kami mendaki gunung papandayan beberapa tahun silam, sungguh beruntungnya kami, karena 6 bulan setelahnya gunung papandayan aktif dan meletus kembali. Tidak terbayangkan jika gunung tersebut meletus ketika kami masih berada di puncaknya. Sebuah perjalanan yang juga merupakan sebuah pengalaman, baik fisik maupun batin yang tidak akan hilang.

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s