Tectona grandis

Ini adalah kisah tentang sebuah kata, Grandis.

Jalan-jalan di deretan toko mobil mewah di Jakarta. Pak Andika bertanya, tau nggak, grandis itu apa. Sejenak berhenti, (mikir dulu), seingatku itu adalah sebuah nama latin tapi bingung depannya apa.

Kemudian Pak Andika ngasih clue, Tectona grandis, dan sekarang sudah tahu jawabannya. Tapi biarlah jadi tebak-tebakan di siniπŸ˜€

ada yang tahu?!?

11 comments

  1. waduh maaf , aye kagak ngerti , emang itu bahasa mana ya ?
    jadi nyadar , bahwa ilmu saya ternyata baru seujung kuku
    jadi malu aku

    @realylife
    itu bahasa latin untuk pohon jati
    ga usah malu, pakai baju kan?

  2. Tectona grandis L.f
    adalah nama tanaman jati, dari famili: Dryopteridaceae.
    Bedakan dengan Hendra grandis, setahu saya … itu adalah nama seorang dosen ITB di atas itu lah (Oemar Bakri) … yang bilang nama mobil …. mitsubishi …
    he he he…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s