Ambil uang di Teller, kena biaya

Ada satu hal yang saya agak aneh sendiri rasanya. Saya memiliki beberapa rekening tabungan di Bank Swasta, dengan jumlah yang tidak banyak, karena ini merupakan salah satu cara untuk melakukan posting budget, dan membedakan fungsi antara rekening yang satu dengan rekening yang lain.

Kebiasaan mengambil uang tunai di ATM merupakan salah satu cara yang paling praktis dilakukan, namun demikian terkadang ada kepentingan lain sehingga untuk mengambil uang kita memerlukan transaksi di teller.

Kemarin jum’at (25.julai.2008), saya mengambil uang di sebuah bank swasta (bank permata), karena membutuhkan pecahan tertentu terpaksa saya bertransaksi melalui teller. Kata petugas teller, karena saya mengambil uang di bawah nilai tertentu, maka saya dikenakan biaya pengambilan sebesar Rp. 5.000,- per transaksi. Saya rasa, ah wajar saja, toh Rp. 5.000,- ini.

Ketika di perjalanan menuju rumah, seperti biasa, bengong di lampu merah. Sekilas muncul pertanyaan, mengapa mesti ada biaya ya? padahal itu kan rekening saya sendiri, saya yang mengambil, dsb.

Ada yang bisa bantu saya untuk menjawabnya. Walaupun hanya Rp. 5.000 rupiah, tapi itu jadi terbuang percuma (untuk saya)? apakah di bank swasta yang lain juga ada aturan seperti itu?

*sambil berpikir ulang, apa semua rekening akan saya pindahkan ke syariah saja ya?*

Ambil uang di Teller, kena biaya

2 thoughts on “Ambil uang di Teller, kena biaya

  1. Jawabnya simpel Iz.

    Logikanya gini:
    Lha wong masuk ke WC yg kumuh dan bau aja kita harus bayar Rp. 1000 [kadang ketemu ama bomnya orang lg], apalagi masuk ke suatu ruangan yg adem, wangi, plus ketemu ama Teller yg cantik dan harum pula.

    @andhi

    tapi secara kan ndhi, wong nabung disana kena biaya administrasi

Leave a Reply

