mencari keadilan,…

beberapa kali saya nonton reality show “minta tolong” dimana ditemukan banyak orang yang tidak peka atas kesulitan yang diderita oleh orang lain. pertanyaan yang tidak kurang menariknya bagi saya adalah, mengapa mereka bersikap cuek, acuh tak acuh terhadap permintaan tolong yang diajukan oleh sesamanya.

beberapa komentar singkat saya dapatkan dari mereka yang juga kebetulan nonton acara tersebut. sederhana namun itu yang terjadi. bahwasanya banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mengambil keuntungan dari situasi yang ada. bisa jadi cara yang ditempuh banyak, ada yang dengan menerapkan modus kehabisan ongkos, untuk biaya berobat, dan lain sebagainya. padahal itu bohong belaka.

entah normal atau tidak, tapi kemudian saya tergiring ke arah suudzzon terhadap orang lain. selalu muncul kalimat “jangan-jangan dia …” di kepala saya, dan menjadikan saya sangat subjektif sekali. tapi bagaimana jika memang dia sedang diderita oleh rasa sakit, kekurangan yang tak terperikan, dan lain sebagainya.

bagaimana menurut anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s