Antara Bandung dan Jakarta

butuh tempuhan 5 jam dari Bandung ke Jakarta pagi ini, hal ini disebabkan karena macet di tol dalam kota.

pagi ini, hujan turun dengan derasnya. harus pandai mencuri waktu karena jam 5.30 selambat-lambatnya jam 5.45 harus sudah ada di sarang. ada pekerjaan di jakarta nanti siang, berangkat sepagi itu karena sudah ada jadwal sebelumnya.

jam 5.45, sudah ada di sarang, menembus hujan, kabut, dan dinginnya bandung di pagi hari. jangankan menembus hujan, tadi saja waktu wudu subuh sudah bikin merinding, alhasil beres mandi kaki kesemutan. jam 5.55 berangkat dari sarang, jemput teman sekantor dulu yang semalamnya udah piket di gepuk nyonya ong di bilangan pasteur.

sejauh mata memandang, kabut cukup tebal. sesekali hujan turun dengan derasnya, sisanya gerimis mengundang. perjalanan begitu lancar, kecepatan kendaraan bisa stabil di 80 – 110 km/jam (memang kubatasi kecepatan segitu, kalau tidak, mobil bisa oleng :D).

berhenti sejenak di km 42, sarapan pagi ceritanya. kemudian melanjutkan perjalanan kembali. jalan begitu lancar dan relatif sepi, tidak seramai biasanya. tidak menemukan macet dan antrian yang panjang hingga akhirnya ketika gerbang tol pondok gede terlihat mata, antrian sudah menanti. perkiraaan saya, hanya antrian di gerbang tol saja.

ternyata dugaan itu salah, kemacetan begitu meraja lela hingga masuk tol dalam kota. bahkan ada kejadian menarik, teman sekantor saya masih sempat ke toilet tanpa harus memberhentikan mobil untuk parkir. lucunya, beliau kesulitan mencari mobil kembali hingga terlewat jauh, padahal mobil kami hanya baru melaju 100 hingga 150 meter dari tempat semula. beliau bilang kesulitan mencari, karena banyak mobil yang mirip.

tepat jam 11, kami sampai di lokasi. padahal biasanya kami hanya membutuhkan waktu lebih kurang tiga jam dari bandung ke jakarta itupun telah ditambahkan rehat sejenak di tempat istirahat. kesimpulannya 2 jam itu kami habiskan antara pondok gede sampai ke tebet.

tetap semangat,… ini hujan rejeki,… walaupun bikin macet tapi jadi rejeki buat sebagian orang di tempat lain.

… menu makan siang,… sate dan sop kambing muda yayan gondrong, kantin sebelah gedung cyber … mantabs

Antara Bandung dan Jakarta

One thought on “Antara Bandung dan Jakarta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s