seimbang,…

pada hakikatnya, Allah menciptakan dua pilihan (pasangan) pada segala sesuatu.  baik dan buruk, lelaki dan perempuan, malam dan siang, dan begitu seterusnya. sehingga akan selalu ada ujian baik kecil maupun besar untuk bisa menempatkan segala sesuatu pada tempatnya, untuk dapat menyeimbangkan sesuatu diantara dua buah pilihan. adil selalu akan menjadi pilihan dan perintah, bahkan tidak tertutup kemungkinan menjadi sebuah syarat pada beberapa kondisi tertentu.

Ar Rahmaan, 9th

dalam sebuah ayatnya, Ia memerintahkan kita untuk dapat bersikap adil (seimbang) diantara kedua belah pilihan. jika diibaratkan pada sebuah neraca atau timbangan maka haruslah berbuat adil (dan atau seimbang). tidak berat ke kiri dan ataupun ke kanan. merugikan salah satu pihak, dan menguntungkan satu pihak pada sisi lainnya.

keadilan itu saya harapkan muncul dari seseorang yang baru dalam hidup saya, besar harapan saya ia dapat menjembatani sifat antara saya dan pendamping hidup saya, ibunya.

Qisthy Muhammad Al Fathi

selamat datang sayang, semoga engkau kelak dapat menjadi timbangan yang dapat menjaga keseimbangan antara kami berdua, yang senantiasa mencintaimu tanpa syarat, mengasihimu tanpa pamrih, menyayangimu tanpa syarat, dan menjagamu tanpa jeda, kedua orang tuamu. seorang keturunan yang memiliki sifat seperti Kangjeng Nabi Muhammad yang adil, seimbang dan merupakan pembuka atas segala hal baru yang kelak akan kita temui bersama.

semoga harapan kami didengar oleh sang Khalik, sang empunya,… Amin ya Rabb,…

terima kasih pada semua pihak yang telah berperan dalam setiap prosesnya, sejak awal kehamilan hingga kelahiran putra pertama kami.

-mang roisz dan neng epi-

One thought on “seimbang,…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s