sepakbola dan politik

tidak berlebihan rasanya jika sepakbola di indonesia ibarat gula yang dikerubuti semut. semut kecil, semut besar, bahkan semut rangrang.
banyak area yang bisa dimanfaatkan dan disimpan di atas rangka sepakbola itu sendiri. bisnis, politik, seolah sepakbola ibarat kacang yang bisa diperjualbelikan sedemikian mudahnya.
Hari ini sepakbola begitu riuh rendah dikabarkan, semua media meliput dengan porsi sedikit berlebih, seolah kita adalah juara, padahal kejuaraan belum berakhir, ibarat panggang jauh dari api.
di laga awal, timnas kita berhasil melibas para jawara asia tenggara, thailand harus bertekuk lutut, bahkan filipina dibuatnya tersungkur di tengah kedigjayaannya. laos ditelanjangi 6 gol tanpa balas, dan malaysia, dipecundangi dengan skor 5-1, rival abadi.
malam ini, si kulit bundar itu kembali menjadi perhatian ketika ia diperebutkan. bukan hanya demi sebuah piala, tetapi juga gengsi bangsa di pertaruhkan. melawan rival abadi, musuh bebuyutan, negara terdekat. malaysia.
akankah indonesia merebut gelar juara untuk pertama kalinya, ataukah akan mempertahankan posisinya sebagai finalis untuk yang kesekiankalinya? kita tunggu saja.

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s