lintasan maya #1

Banyak orang yang mempertanyakan mengapa saya memilih bersekolah lagi, tidak mengambil sertifikasi keahlian, dan atau mengejar karir saja.
Alasannya, saya kerja di perusahaan swasta yang mungkin di luar sana tidak banyak menuntut pekerjanya memiliki pendidikan tinggi melainkan keahlian melekat pada dirinya.

Baiklah, akan saya urai satu demi satu alasan saya memilih bersekolah lagi.

Alasan pertama saya yang pertama adalah beribadah.

Ini adalah alasan mendasar yang mungkin untuk sebagian klise, riya, sombong, dan lain-lain. Tapi izinkan saya menjawab dengan alasan yang sederhana sesuai kemampuan dan pemahaman saya.

Untuk saya pribadi, ini adalah salah satu cara dalam memenuhi kewajiban kita pada yang di atas, metode tersedia bisa macam-macam tanpa pembatasan yang mengekang selama tidak menyalahi syariat dan aturan berlaku.

Dia selalu mengantarkan kita pada perempatan jalan, menghadapkan kita pada pilihan, agar kita bisa menentukan sendiri jalan takdir hidup kita. Tentunya semua memiliki konsekuensi, jikapun tidak akan ada hukum positif dan negatif yang berlalu di masa datang.

Percaya atau tidak, proses pembelajaran ini saya jadikan ajang untuk semakin dekat denganNya, setidaknya, permasalahan yang dihadapi ketika menuntut ilmu akan memaksa kita untuk selalu memohon pertolongan pada sang Empunya. Kesulitan membagi waktu sehingga kadang kita meminta hari sedikit lebih panjang karena tidak cukup, ataupun berbagai kemungkinan dari masalah yang datang dan pergi.

Sisanya, biar Dia yang memberikan penilaian.

#one_post_a_day

Posted with WordPress for BlackBerry.

2 comments

  1. sekolah itu canduπŸ™‚
    Hihihi… selamat menuntut ilmu Is. Satu kesempatan yang tak semua orang bisa dapatkan.

    Namun jangan lupa, belajar tidak berhenti di dalam kelas!

Leave a Reply

