biaya berlangganan tabloid lebih mahal dari pada eceran

sudah menjadi rutinitas sejak 3 tahun terakhir berlangganan tabloid seputar ibu dan anak, dan sudah 2 tahun ini berlangganan hanya 1 jenis tabloid saja dengan harga tabloid pada rentang 40ribu rupiah. kemarin dapat penawaran bahwa dengan berlangganan harga tabloidnya di diskon 40%, sehingga hanya sekitar 24 ribu rupiah. kemudian saya coba tanyakan ke divisi langganan berapa ongkos kirimnya dari Jakarta ke Bandung. jawabannya adalah 27 ribu rupiah sesuai dengan aturan pos untuk dokumen cetak.

27 ribu? sungguh harga yang luar biasa untuk ongkos kirim sebuah tabloid yang tidak mencapai 1 kg beratnya. paket kurir swasta saja untuk layanan kirim non-express hanya menempatkan angka 7 ribu rupiah per kg-nya untuk pengantaran jakarta-bandung. akhirnya tidak jadi berlangganan, karena harga keluaran menjadi 51 ribu rupiah, beli di tukang langganan saja masih dapat diskon 3 ribu๐Ÿ˜€ jauh lebih murah.

idealnya, diskon yang diberikan mampu menutup biaya pengiriman, sehingga akan muncul kesan gratis biaya pengiriman. konsumen/readers akan lebih puas๐Ÿ˜€

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s