ketika si tutun meringis

diawali dari bocornya karburator si tutun, kemudian mencoba mengganti karburatornya dengan jenis lain. pe26, jenis karburator non vakum yang kompatibel dengan karbu aslinya.
kejadian bermula pada siang hari, belum genap 6 jam, motor mogok dan ga mau nyala. perlu perjuangan yang super untuk sampai ke rumah.
besoknya ke bengkel setting di sana sini, kembali mogok. setelah disetel, putaran gas tidak mau kembali normal. terus berada di.putaran atas sehingga motor terus berderu, dan bising.
akhirnya diputuskan kembali ke bengkel suzuki (sebelumnya di bengkel non resmi suzuki), bongkar dan memperbaiki komponen karburator orisinilnya.
biaya yang dihabiskan hanya seperempatnya, mengganti pilot jet, main jet, serta manipol yang bocor. setelah dua kali bolak balik ke beres untuk setting ini dan itu (normalisasi), si tutun pun kembali tersenyum dan menemani hari-hari indah bersama Qisthy, kembali melihat truk, beus, mobil uing-uing, mobil teteh, mobil ate ae, dan segala ocehannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s