Mainan Kayu

Di sebuah ruang tunggu dokter anak ada sebuah arena bermain kecil, namun hanya dua orang dari belasan anak yang bermain di sana, sisanya? Asyik dengan gadget masing-masing, rata-rata tablet. Sebegitu besarnya kah pengaruh teknologi pada anak-anak.
Sampai rumah, saya dan istri berdiskusi, muncul kekhawatiran jika anak kami akan seperti itu, bermain gadget boleh saja, tapi jika sampai melupakan lingkungan? Itu yang sangat tidak kami inginkan.
Hasil diskusi kami berdua pada intinya adalah ingin “memaksa” dia untuk bermain fisik, dan tidak selalu berhadapan dengan barang elektronik.
Setelah bertanya di forum, berdiskusi dengan teman-teman dan juga mertua, kami sepakat untuk membelikan mainan kayu. Dua jenis mainan kayu kami beli, yaitu model kereta dan mobil-mobilan, fungsi lainnya adalah memperkenalkan bentuk geometris pada Q. Mainan kami dapatkan dari mainankayu.com.

image

Apa yang kami lakukan ternyata tidak sia-sia, karena Q begitu menyukainya, selain ketertarikannya pada kereta dan mobil, juga karena jumlah dan warnanya yang banyak beragam. Semoga mainan kayu ini akan meminimalisir kesukaannya pada gadget, agar ia bisa merasa betapa menyenangkannya bermain secara fisik dan sambil belajar.
Selamat bermain, sayang.

Mainan Kayu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s