sehari di lembang

judulnya adalah bermain sambil bekerja. sejenak melepas urat syaraf agar tidak tegang karena tekanan di perkotaan, maka direncanakanlah ‘mlipir’ ke lembang dengan kesejukan suhunya. perjalanan dari Bandung hanya membutuhkan waktu tak kurang dari satu jam, kalau hari biasa dan tidak macet, jarak tempuh bisa cukup singkat. 15 km saja kurang lebih.

sesampainya di lembang, tempat pertama yang menjadi tujuan adalah warung jajan Tahu Tauhid, dari namanya saja sudah ketahuan kalau objek jajanan di sana adalah Tahu, tentunya dengan berbagai panganan yang lain. Tahu dan susu murni menjadi salah satu opsi pengganti sarapan pagi.

setelah cukup puas menyantap tahu yang masih hangat, kami beralih ke tempat lain untuk makan siang (warung nasi Bu Ade). tiba di lokasi, ternyata masakannya belum siap. perjalanan dilanjutkan ke tempat penjualan strawberry saja untuk oleh-oleh. setelah membungkus beberapa kilogram, perjalanan dilanjutkan.

menu makan siang, begitu istimewa, ada ikan asin, lalab, tumis kangkung, sambal dadak, dan pete. ah, nikmat sekali tiada duanya.
setelah bercengkerama sampai sore, akhirnya pulang ke Bandung. kali ini waktu tempuh 3 kali lipat, karena jalanan sudah padat.

satu hari namun sangat berarti.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s