Buku Tulis atau Tablet?

tadi pagi, ada pertanyaan menarik.
“kenapa masih pakai buku tulis, padahal sudah ada tablet?”
ceplos saya jawab
“enak pake buku, gampang nyoret sama gambar”

ada alasan mengapa saya tetap memakai buku, diantaranya adalah buku adalah media paling mudah untuk melakukan pencatatan (ya iyalah, masa buku buat ngitung, hehe).

bagi tipikal orang yang suka corat coret seperti saya, buku adalah salah satu media dimana saya bisa menumpahruahkan ide yang ada di kepala. tidak terbatas ide apapun itu, semuanya saya tuangkan dalam sebuah buku multifungsi *padahal tidak ada dedicated function pada buku tersebut*.

seperti pernah saya tulis sebelumnya, buku tersebut adalah buku matematika, buku yang isinya kotak-kotak. saya suka karena kalau narik garis vertikal atau buat skala kita tidak perlu berhitung dan mengawang-ngawang, karena buku tersebut memang sudah berbentuk scaled. walau kadang kotak-kotak itu tidak menjadi patokan agar tulisan yang ada jadi berjejer rapi. tablet, saya memperlakukan agak sedikit berbeda, selain untuk membaca ebook atau browsing, menulis notes pada tablet tidak terlalu sering saya manfaatkan fiturnya, karena nulis di buku bisa sekalian corat-coret di halaman lainnya. (haha, pembenaran).

sampai kapan saya tetap mau pakai buku?
saya tak tahu pastinya

Buku Tulis atau Tablet?

Leave a Reply

