Anak Juga Manusia, sebuah catatan

wpid-IMG_20130806_141844-1.jpg

buku “anak juga manusia” yang ditulis oleh angga setyawan ini merupakan salah satu buku yang menyarankan kita -orang tua- untuk lebih mengedepankan hati saat berhadapan dengan anak-anak.

buku setebal 198 halaman yang diterbitkan oleh noura books ini memang unik. dengan bahasa penulisan angga yang lugas, bertutur, dan pada setiap katanya memiliki kekuatan untuk mengarahkan setiap hal pada pembaca untuk bertanya pada diri mereka sendiri. tak jarang di akhir bab atau bahkan paragraf pembaca akan berhenti sejenak dan bertanya “seperti itukah aku?” atau bahkan sebuah penyesalan “maafkan aku, anakku”. namun demikian, dibalik pertanyaan dan penyesalan itu angga mampu mengajak pembacanya untuk menelusuri lebih dalam isi buku demi menjadi pasangan orang tua yang lebih baik.

anak juga manusia, membawa kita berkaca kepada diri dan secara simultan mengingatkan kita bahwa mereka -anak-anak- adalah manusia yang tak berbeda dari kita. mereka hanya lebih kecil, lebih muda, dan lebih polos. visi buku ini adalah mengajak kita menjadi orang tua terbaik, dengan cara menyediakan hati untuk mereka.

saya rekomendasikan anda untuk membaca buku ini, sebuah refleksi bagi kita untuk bisa menilai diri “pantaskah kita menjadi orang tua terbaik bagi mereka?”.

anak juga manusia, penyuara hati anak

terkait:
@anakjugamanusia
@nourabooks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s