Dari mantan sampai rekan bisnis

Blackberry messenger (bbm) begitu mencuat tatkala perangkat ini booming di akhir 2008-an. Semua orang seolah-olah berlomba-lomba untuk bisa menggenggam dan bercengkrama dengannya sepanjang waktu. Blackberry memang begitu cepat dapat melebur dengan masyarakat Indonesia, mulai dari anak SD hingga eksekutif.

Saya sendiri menggunakan blackberry selain karena penasaran juga karena tuntutan dimana teman di sekitar dan lingkungan menggunakan blackberry, hingga akhirnya menggunakan dua perangkat sekaligus. Belum lagi promosi dari para penyedia layanan yang sangat gencar dan membuat kita sedikit banyak goyah dan tak tahan godaan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan blackberry mendekatkan kita dengan siapapun. Baik yang kita kenal sebelumnya, maupun yang baru kita kenal dari social media, bb-group maupun komunitas-komunitas yang membuka PIN bb-nya untuk berinteraksi. BB memudahkan kita untuk berbagi, bukan hanya teks, tapi juga gambar dan suara. Multifungsi dan multiguna.

Khusus mengenai group, ada hal unik yang memang menarik untuk bisa saya share. Group ini berisi teman-teman sekolah dulu, dan kami sudah berpisah sekitar 20 tahun tanpa pernah berkomunikasi secara intens karena berada jauh satu sama lain. Kehadiran bb-group membuat seolah baru tadi siang kami berada di sekolah, dan malamnya saling bertanya tentang pekerjaan rumah untuk hari esok. Saya yang memiliki mobilitas cukup tinggi tentu sangat penasaran dan antusias akan kabar satu sama lain, untungnya ada #simPATIdiBB sehingga saya tidak khawatir kehilangan momen karena alasan nggak ada sinyal. Pertemanan yang menarik karena di group kami saling menceritakan kisah kasih sesama teman-teman dahulu, yang kerap kali membuat senyum simpul. Aaah, betapa polos dan lucunya kami saat itu. Berkat bb-group bahkan ada yang menikah (cinta lama bersemi kembali), ada yang menjalin bisnis bersama dan saling mengembangkan, bahkan ada juru bicara segala. Yaitu, dia yang tugasnya memberikan informasi mengenai berita terbaru seputar pernikahan, kelahiran, dan berita suka duka di antara kami.

Tak ayal, kemudahan berbagi segala hal terutama moment menjadi begitu penting. Sehingga kadang berandai-andai jika saja ada perangkat yang bisa dengan mudah berbagi apa saja, dimana saja, dan kapan saja. Hingga kemarin sore saya mendapakan kabar adanya perangkat ini dari blackberry, yaitu blackberry #samoa. Saya membayangkan kombinasi blackberry samoa dengan #simPATIdiBB akan sangat luar biasa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s