Dua Tahun AAB

Ayah ASI Bandung

AAB kependekan dari Ayah ASI Bandung. Sebuah group kecil yang terdiri dari para bapak-bapak atau ayah yang punya mimpi membantu memberikan informasi seputar ASI (ya, Air Susu Ibu) kepada para bapak atau ayah lain. Mengapa ada?

Karena pada dasarnya informasi yang dimiliki oleh para ayah tentang betapa pentingnya ASI cukup jauh dari ideal. Padahal proses pemberian ASI dari ibu ke bayi tidak semudah yang dibayangkan. Proses ng-ASI itu penuh dengan keringat, peluh, dan air mata.

Mungkin sebagian pernah ada yang mendengar keluhan bahwa air susunya nggak keluar, -maaf- putingnya lecet dan berdarah, anaknya ga mau nyusu, dan lain sebagainya. Itu hanya sebagian kecil dari kendala yang dihadapi oleh sang Ibu.

Maka sudah waktunya bagi kita, sang ayah untuk memberikan dorongan (karena tak mungkin menjadi pengganti yang nyusuin) buat sang ibu. Membahagiakan, membantu meringankan beban, bergantian mengasuh, memandikan, dan lain sebagainya. Begitu banyak aksi support yang bisa kita lakukan.

Tak terasa sudah dua tahun kami berkumpul, berbagi informasi, tips, bahkan menjadi hub -penghubung- antara satu pihak dengan pihak yang lain. Kami bukan ahli, kami hanya sekedar berbagi. Untuk menjadi suami yang baik, tak harus menjadi ayah asi. Tapi menjadi ayah asi, bisa menjadi jalan menjadi suami dan ayah yang baik. Tergantung dari sudut mana kita memandang.

Selamat ulang tahun ayah asi bandung. Semoga bisa selalu menjadi penghubung informasi mengenai ASI di Bandung. Dan semoga gampang kalau kopdar, jangan pada sibuk wae. Hehehe

Dua Tahun AAB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s