Amanah Terindah

Qindi Zayyan Hanafi, adalah harapan yang kami titipkan pada tubuh mungil rapuh itu. Untuk menjadi pelita di kegelapan, perhiasan di kening kami, dan menjadi orang yang senantiasa lurus. Lahir dengan berat 3200 gram di hari isnin pagi.

20140408-155802.jpg

Ia terlahir secara normal, walaupun ibunya mengalami ketuban pecah duluan, tak ada sirat keraguan bahwa proses kelahirannya akan baik-baik saja dan lancar. Alhamdulillah, lancar sekali, tentunya atas izin dari sang khalik dan bantuan dokter kandungan -dr delle- serta tenaga medis di RS Al Islam. Tempat pertama kali ia menangisi dunia.

Inisiasi menyusu dini kemudian dilakukan sebagai upaya normal agar ia mengenali ibunya, kontak untuk pertama kalinya, dan tahapan awal bonding. Bersyukur sekali ketika dokter yang membantu persalinan, dan tenaga medis serta manajemen rumah sakit Pro-ASI sehingga usaha “coba dulu” memberi ASI langsung dilakukan saat itu. Qindi bisa mengecap kolostrum langsung dari ibunya saat itu, walau tak lama karena kondisi tubuhnya yang sudah lelah.

Ia kemudian dibersihkan sejenak, kemudian dibungkus handuk tipis dan saatnya ia mendengar suara haru bapaknya. Adzan dan Iqomah menjadi lantunan suara yang pertama ia dengar, takjub ketika ia tersenyum setelah prosesi itu saya lakukan. Semoga kelak engkau yang akan mengadzani dan mengiqomahi kami atas setiap shalat kami. Bersama kakakmu suatu saat, kalian adalah yang adzan dan iqomah untuk kali terakhir dalam masa hidup kami.

Qindi Zayyan Hanafi, buah cinta kami. Semoga hidupmu berbahagia, dikelilingi orang yang kau cinta dan mencintaimu, langkahnmu diberkahi, menjadi perhiasan kebanggan kami, dan tetap menjadi pelita dalam umur kami yang entah berapa lama lagi.

Bismillahirrahmanirrohim, mari kita awali hidupmu yang indah, jangan ragu, dengan cinta, kupeluk dirimu dengan erat selama perjalanan.

-abah-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s