cintanya tuh, di sini

menatap mereka yang sedang tertidur pulas
tersenyum tak sadar saat ku elus wajahnya
satu per satu kuhampiri tanpa suara
sebuah kecupan kudaratkan di masing-masing pipinya

tiba-tiba, si akang bangun dan bertanya
“abah kenapa belum bobo, ini udah jam sepuluh?”
kutengok jam dinding, menunjukkan waktu setengah dua pagi.

akang baru tahu 3 satuan waktu, jam tujuh untuk mandi pagi,
jam lima untuk pulang main,
dan jam sepuluh untuk tidur
jangan tanya jam berapa sebenarnya itu.

hal kecil ini yang terkadang sulit untuk bisa saya bagi dengan orang lain, dan kadang muncul keinginan dalam hati. jika saja Allah memperbolehkan menghentikan waktu, maka saat anak-anak kecil seperti saat ini lah waktu terindah. saya bebas mencium, merangkul, memeluk, mengajaknya bermain sesuka hati, walau kadang saya khilaf memarahi mereka yang kemudian saya sesali saat mereka tidur -bahkan penyesalan itu tak berhenti sepanjang malam hingga pagi lagi-.

boys will be a boys, kadang mereka caper abis, maklum saja kadang abahnya tak pulang dua sampai tiga hari, sekalinya ketemu seolah tak mau lepas. dua anak duduk bersebelahan, berbagi paha karena keduanya tak mau jauh barang sebentar saja.

ouch, ada hal yang kadang terlupakan, saking asyiknya bermain dengan keluarga sendiri, malah lupa sama orang tua. itu mah penyakit umum yang semoga tidak terjadi pada kami.

ya Allah, jadikanlah anak-anakku selalu sehat, memiliki iman dan aqidah yang kuat, memiliki kecukupan rezeki yang membuat mereka tak lupa akan rasa syukur, berikan mereka kesehatan yang baik, berikan mereka pemahaman atas ilmu yang baik, berikan mereka kekuatan jasad yang baik.

ya Allah, berikan keluarga kami kebahagiaan dunia dan akhirat, ingatkan kami atas kehidupan dunia dan kehidupan setelahnya, jangan lengahkan kami dari diriMu, RasulMu dan agamaMu.

ya Allah ya rahman yaa rahiim, terutama dan tak terkecuali, limpahkan kasih sayang pada orang tua kami, jadikan mereka khusnul khotimah, izinkan mereka menikmati kebahagiaan bersama kami, izinkan mereka hidup berbahagia, memiliki kesehatan yang baik, ada bersama di samping kami hingga akhir hayat mereka atau kami -jika mendahului-, Allahuma Allah ya rahmaan berikan mereka curahan kasih sayang tak terbatas, berikan mereka hidayah dan taufiq agar hidupnya berkenan dan engkau terima amal ibadahnya. aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s