Tak ada alasan untuk bersyukur

Waktu berputar tanpa harus menunggu. Ia berjalan seiring tugas yang dimandatkan kepadanya, ia tak pernah kembali dan mengulang kejadian. Hingga disebutkan, bahwasanya tempat terjauh adalah masa lalu.

Masa lalu, Biarlah masa lalu. Begitulah potongan lirik dari sebuah lagu. Kita pun sering mendengar, yang lalu biarlah berlalu. Tanpa alasan panjang, agar kita bisa berdamai dengan masa lalu.

Seyogyanya kita harus lebih baik dari kemarin, perjalanan bersama waktu harusnya dapat membawa kita ke arah yang jauh lebih baik dibandingkan masa yang telah lalu.

Berbahagialah mereka yang bisa belajar dari setiap kedipan matanya, setiap derap langkahnya, hingga akhirnya bisa memiliki hidup yang jauh lebih berkualitas. Karena kita semua punya waktu yang sama, durasi yang sama. Hanya kemampuan mengelolanya saja yang berbeda.

Kadang kita melihat kehidupan orang lain jauh lebih baik dari kita. Namun kadang kita luput memperhatikan bahwa orang lain berpikiran hal yang sama atas kita. Itu terjadi dan memang fakta berkata demikian. Semua orang saling berasumsi satu sama lain atas kehidupan orang lain. Padahal sesungguhnya semua orang mencari hal yang sama, Bahagia.

Tak pernah ada alasan untuk bersyukur, karena sesungguhnya tanpa alasan pun kita sudah seharusnya bersyukur.

Bersyukur atas kehidupan yang baik, bersyukur atas kesempatan hidup yang baik, dan bersyukur atas karunia diberikan hidup yang baik.

Apakah kita masih membutuhkan alasan untuk bersyukur? sementara, tanpa alasan yang mampu kita fahami pun kita sudah selayaknya bersyukur.

Tulisan ini hanyalah sebagai pengingat bagi diri sendiri, yang terkadang selalu menunggu dan mencari alasan, hanya untuk berkata Alhamdulillah.

Tak ada alasan untuk bersyukur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s