Berhenti langganan Internet di Rumah

Pada akhirnya, layanan itu saya putuskan saja.

Kekecewaan pada layanan triple play salah satu ini sudah cukup lama, layanan ini digadang-gadangkan adalah layanan paling mutakhir dari salah satu BUMN, tapi saya tidak melihat respon cepat dari tim teknis lapangan ketika mengajukan komplain terkait layanan mereka, yang cepat hanya dari sisi sosmednya saja, tapi sayangnya respon yang mereka berikan kadang out of context.

Saya langganan paket yang kecil (1 Mbps), karena yang saya butuhkan adalah internetnya saja. Tapi ternyata berlangganan harus semuanya, tidak bisa hanya Internet saja. Ok, akhirnya saya putuskan langganan televisi berbayar sebelumnya, dengan harapan layanan triple play ini bisa menutup semua kebutuhan di rumah.

Kabel yang digunakan masih tembaga, sehingga ada masalah keterbatasan kecepatan penghantaran data. Internet tidak stabil dan sering sekali mendapatkan hadiah RTO saat sedang mengakses. Layanan televisi berbayarnya hanya bisa dinikmati selama 3 bulan saja, saat melapor, teknisinya bilang layanan kabel tembaga tidak bisa ngangkat layanan televisi berbayarnya.

Setelah lama tidak mendapatkan kepuasan, akhirnya terpaksa dengan sangat berbahagia saya putuskan langganan layanan ini. Selain beberapa alasan lainnya seperti:

  1. harganya naik, karena masa promonya sudah habis, langsung naik di tagihan, tanpa diberikan informasi terlebih dahulu. dari 225 ribu ke 310 ribu (kalau tidak salah)
  2. harus migrasi ke paket kecil di atasnya yaitu sebesar 10Mbps, tagihannya 455 ribu tanpa ppn, terlalu berat buat saya, apalagi belum ada kabel Fiber ke rumah, walau katanya sih sudah ada jaringannya, persis seperti apa yang disampaikan satu tahun yang lalu.

Kembali deh ke zaman tethering dari hape sajah, hehe.

Semoga perusahaan ini bisa semakin meningkatkan kualitas layanannya kepada masyarakat kecil, agar Indonesia cepat maju.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s