Bangun dari Keterpurukan

 

Keterpurukan, kata yang memang terdengar tidak indah sama sekali. keterpurukan identik dengan kata gagal, terjerembab, kemudian tersudut dan berada pada kondisi terburuk. titik nadir? ah itu terlalu jauh.

Saya gagal ujian CI*M tahun kemarin, setelah saya analisis dengan kebesaran hati dan mencoba berdamai dengan kegagalan ada beberapa alasan kenapa saya bisa gagal. faktor-faktor tersebut di antaranya adalah:

1. Salah niat, saya terlalu ambisius mengejar sertifikasi ini, saya melupakan basis terpenting dalam setiap tahapan atau tidakan yang saya ambil. Saya harus berniat Ikhlas, sementara saya terlalu PD untuk bisa lulus, mengingat scoring saya saat Try Out lumayan relatif tinggi.
2. Kecapean. Minggu itu, minggu yang cukup padat agenda di kantor, senin-kamis saya harus pontang panting keliling Bandung untuk mendapatkan venue salah satu kegiatan, hasilnya, badan saya drop dan tidak bisa tidur.
3. Reading materials. saya sudah tidak mampu lagi untuk membaca atau mengingat-ngingat, karena kelelahan dan tingkat jenuh. terlalu memaksakan membaca, sehingga apa yang sudah terbentuk di kepala, bisa saja buyar

Itu adalah sebagian dari sedikit banyak kesalahan saya kemarin, harus kembali bangkit dan mencoba. Raihan nilai saya terpaut kurang dari 1% dari batas nilai kelulusan. Bahkan pihak penyelenggara sampai mengirimkan email balasan yang berisi ajakan agar saya mau mencoba lagi.

Kita coba lagi tahun ini, dengan niat yang bersih dan persiapan yang lebih matang, walau nampaknya tanpa kursus, tidak seperti tahun lalu.

Kadang luka itu perlu, untuk menyembuhkan luka yang lain

Bangun dari Keterpurukan

Leave a Reply

