Les Renang

Berenang itu bukan hal yang mudah, tapi manfaatnya banyak sekali, mulai dari kesehatan sampai dengan menjaga diri dari bahaya. Bisa berenang sejak dini adalah program yang saya canangkan untuk anak-anak. Berenang hanya di sekolah saja dirasa tidak cukup untuk kebutuhannya, selain untuk kesehatan juga sebagai bekal mereka kelak.

Agenda baru di setiap weekend bagi si sulung (6 th) adalah les berenang. Memang, si sulung tidak saya ikutkan les mata pelajaran karena sorenya ia harus ngaji, biarlah ia bersenang-senang saja. hehe.

Si sulung les renang di kolam renang dekat rumah (Surya Sport Center, Kompleks Kopo Permai), padahal asalnya dia mau les renang di Tirta lega, Tegal Lega. Tapi dipikir-pikir, jauh juga, ribet nganternya. Alasan lain dia les di sini karena sepupu-sepupunya juga les di sini.

Biaya lesnya sendiri, sekitar 150rb untuk 4 kali pertemuan (di luar tiket masuk kolam). Sebuah harga yang pantas, mahal atau tidak bergantung pada relativitas kita atas jasa dan penghargaan kemampuan orang lain. #sokbijak.

Kolam renangnya bersih, indoor, dan ada kolam air hangatnya juga. Jadi ketika si sulung les berenang, saya cukup ngadem saja di kolam air hangatnya.

Semoga dia bahagia dan cepat bisa berenangnya, agar ketika harus berenang saat di sekolah nanti, saya relatif tidak terlalu khawatir atas keselamatannya. terima kasih buat guru les berenangnya, Om Ubay, yang selalu sabar ngajarin si sulung. Terutama saat dia menaklukan rasa takutnya.

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s